Pemprov Papua Selenggarakan Pelayanan Telemedicine di Yapen

oleh -379 Dilihat
oleh

DINKES YAPEN – Peyelengaraan Pelayanan Telemedicine oleh Dinkes Provinsi Papua dari tanggal 4-6 September 2023 di Kabupaten Kepulauan Yapen di hadiri 9 kabupaten se Papua bertempat di hotel Mauren Serui.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua yang di Wakilkan oleh kepala Bidang Pelayanan Kesehatan dr.Yokelyn L Suebu.M.Kes dan pemerintah kabupaten Kepulauan Yapen di hadiri Asisten 3 Setda  Ir.Wahyudi dan pimpinan perangkat daerah terkait.

Tujuan Kegiatan Telemedicine ini adalah salah satu upaya pendekatan akses dan mutu layanan dengan penerapan sistem telemedicine, di harapkan dapat memenuhi tuntutan kebutuhan pelayanan kesehatan yang membutuhkan kecepatan dan ketepatan diagnosa medis serta konsultasi yang cepat dan berkualitas utamanya di daerah-daerah masih tinggi angka kematian ibu dan anak dan daerah-daerah tinggi angka stunting.

Dengan kemajuan teknologi informasi ini Kementrian Kesehatan membangun telemedicine di indonesia ini di harapkan dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan spesialistik hingga di Fasilitas Kesehatan Pertama baik di puskesmas-puskesmas dan rumah sakit sebagai pengampuh.

dr.Yokelyn L Suebu.M.kes kepala bidang Pelayanan Kesehatan berharap bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah terselenggaranya pelayanan telemedicine di daerah DTPK Papua atau di fasilitas pelayanan kesehatan yang tidak memiliki dokter spesialis.

Asisten 3 Setda Kabupaten Kepulauan Yapen yang hadir menyampaikan sambutan Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen. Menyampaikan bahwa kegiatan Telemedicine yang di laksanakan kurang lebih tiga hari ini akan memberikan manfaat serta kemudahan bagi masyarakat hingga ke kampung bisa mendapat pelayanan dokter spesialis. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *